Thursday, June 19, 2008

Kuningan City - Sparkle Your Life !





The 4 Mall Atriums :


Forever Summer

Enchanting Winter

Romantic Autumn

Splendid Spring


This project consists of :

The Denpasar Residences
  • Kintamari Tower 45 Fl
  • Ubud Tower 45 Fl
The Office tower at Kuningan city.
31 Storeys

Kuningan City
  • Gourmet tower , 10 Fl
  • Mall with 4 thematic atriums : Romantic Autumn, Splendid Spring, Enchanting Winter, Forever Summer

Sorry, in Indonesian only =)

Rencana Pemperintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menjadikan kawasan Jl DR Satrio Kuningan Jakarta Selatan sebagai kawasan Orchad Road langsung direspon sejumlah investor. Salahsatunya, Agung Podomoro Group (APG) yang memulai pembangunan Kuningan City dengan investasi senilai 2,2 triliun.

Diatas lahan seluas 2,9 hektar, pembangunan Kuningan City terdiri dari pusat belanja, perkantoran, dan hunian bergaya modern. Pembangunan akan berjalan sekitar 36 bulan dengan target rampung pada kuartal ketiga 2010. Proyek ini dikerjakan developer Agung Podomoro Group (APG) yang sukses meluncurkan Rusunami (Rumah Susun Hak Milik) di Kelapagading Jakarta Utara.

Handaka Santosa Presiden Direktur Kuningan city menjelaskan, proyek yang pembangunannya baru dimulai ini sejalan dengan rencana pemprov untuk mengembangkan Jl DR Satrio menjadi kawasan Orchad Road. Sesuai arahan pemprov, pedestrian di depan Kuninan City dipersiapkan selebar 10 meter dari badan jalan sampai ke garis komplek.

Tak hanya itu, lanjut Handaka, pihaknya juga akan membangun taman di depan kompleks selebar 20 meter dengan pencahayaan yang artistik. "Taman ini bisa memberikan rasa nyaman bagi wisatawan jika Orchad Road terwujud," tukasnya, Minggu (8/6) sore. Untuk proyek senilai Rp2,2 miliar ini, lanjutnya, diperkirakan rampung pada kuartal III tahun 2010.

Ia menjelaskan, Kuningan City merupakan dukungan APG terhadap rencana pemprov. Proyek di atas lahan seluas 2,3 hektar ini, terdiri enam lantai lifestyle & entertainment center, 40 lantai hunian, 32 lantai perkantoran, serta gedung parkir yang mampu menampung 3.400 kendaraan.

Pusat bisnis kawasan Jl Dr Satrio dirancang pemprov dalam lima tahun kedepan untuk membidik pangsa pasar warga Ibukota dan orang asing yang tinggal di Jakarta. Kawasan ini akan dijadikan koridor unggulan kota Jakarta. Pembangunan pusat bisnis ini dimulai dari Jembatan Casablanca di Jl HR Rasuna Said hingga jembatan di Jl KH Mas Mansyur.

Rencana pemprov menyulap kawasan Jl Prof Dr Satrio memang tak main-main, bahkan selangkah lebih maju. Pasalnya, Dinas Tata Kota DKI Jakarta kini tengah menyusun panduan tata kota atau urban design guide line (UDGL) rencana pembangunan kawasan Jl Satrio. Konsepnya, bangunan di kawasan itu harus saling terhubung tanpa ada pagar pembatas seperti di kawasan Orchard Road Singapura.

Selain itu, dalam penyusunan panduan tata kota itu juga dibahas mengenai konsep penataan transportasi di Jl Satrio. Jadi, trasnportasi massal seperti angkutan umum, monorel, dan subway akan terintegrasi di kawasan tersebut.

Official site : www.kuningancity.com
For more info & pics, visit Kuningan City Thread

No comments:

Post a Comment