Wednesday, July 30, 2008

Novotel Lampung


Accor Kelola Tiga Hotel Novotel Baru

JAKARTA, KOMPAS - Grup Accor membuka dan mengelola tiga Hotel Novotel baru, yang akan beroperasi tahun 2008. Ketiga hotel jaringan Accor itu adalah Novotel Simatupang Jakarta, Novotel Lampung, dan Novotel Pekanbaru.

"Ketiga hotel Novotel baru itu menambah jumlah jaringan Novotel di Indonesia, yang jumlahnya 18 pada akhir tahun 2008," kata Public Relations Manager Accor Indonesia, Happy Soebianto kepada Kompas, Selasa (27/3).

Ketiga hotel baru tersebut, menurut Presiden Direktur Accor Indonesia, Gerald Guillouet, semakin mengukuhkan Novotel sebagai hotel bintang empat internasional terdepan. Accor secara aktif terus mengembangkan jaringan Novotel di seluruh Indonesia selama lebih dari satu dekade.

"Hotel-hotel Novotel saat ini sudah hadir di hampir semua kota besar di Indonesia, termasuk di resor terkenal seperti di Bali. Accor baru saja membuka Novotel kedua di Bali yaitu Novotel Nusa Dua. Novotel terbukti menjadi brand sukses di pasar Indonesia," kata Guillouet.

Hotel Novotel Simatupang Jakarta berlokasi di persimpangan utama Jakarta Selatan, dekat dengan pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia Pondok Indah Mal, pusat perdagangan dan kantor pemerintahan. Hotel ini memiliki 220 kamar, dua restoran, lounge, pub, pusat kebugaran dan spa, kolam renang. Fasilitas wi-fi juga tersedia di seluruh areal hotel ini.

Hotel Novotel Lampung akan menjadi hotel pertama dalam jaringan Accor Indonesia. Hotel dengan 160 kamar ini hanya 15 menit dari pusat kota Bandarlampung, dan memiliki pemandangan pantai.

Sedangkan Hotel Novotel Pekanbaru dengan 230 kamar berlokasi di pusat kota. Sebelumnya berdiri Hotel Ibis Pekanbaru.

"Accor kini mengoperasikan 38 hotel dan merupakan perusahaan manajemen hotel internasional terbesar di Indonesia," kata Happy Soebianto, yang sebelumnya PR Manager Sofitel Seminyak Bali.

Grup Accor juga menjalankan program peduli sosial dan lingkungan Tree for a Child, yang didukung manajemen dan karyawan Accor Asia Pasifik.

Accor memimpin pangsa internasional di bidang perhotelan, pariwisata, dan pelayanan korporat, beroperasi di hampir 100 negara dengan jumlah karyawan 160.000-an. Di bidang perhotelan, Accor mengoperasikan hotel dengan brand Sofitel, Novotel, Mercure, Suithotel, Ibis, Red Roof Inn, Etap Hotel, Formule 1, dan Motel 6 dengan lebih 4.000 hotel dan 465.000 kamar.

Sedangkan layanan kepada klien korporat dan institusi publik dalam bentuk voucher makanan, perawatan, insentif dan program loyalty. Sekitar 21 juta orang dari 35 negara diuntungkan layanan

1 comment:

  1. kapan soft opening novotel lampung.minta alamat email hrdnya??..fitra_rama@ymail.com

    ReplyDelete